Ikatan Cinta Tadi Malam: Andin Stres, Al Nyatakan Cinta di Ruang Mediasi

Vallesca Souisa | 2 Februari 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikatan Cinta tadi malam, Senin (1/2) memasuki episode 148. Inilah masa-masa tergalau Aldebaran Al Fahri. Al rela dicerai, demi kebahagiaan perempuan yang dicintainya. Karena kebohongannya, Andin mengalami depresi berat, hingga sering pingsan dan dirawat di rumah sakit. Melihat kondisi Andin demikian, Al berusaha mengikhlaskan Andin. Ia berencana tak datang dalam agenda mediasi di Pengadilan Agama.

Apalagi semalam sebelum mediasi, Al jatuh dari tangga. Kakinya sakit, hingga jalan pun tertatih-tatih. Namun Mama Rosa, Mirna, Kiki, Reyna, sampai Michele dan Angga terus mendorong Al maupun Andin agar memperjuangkan rumah tangga mereka.

Meski Reyna sudah memohon agar mama-papanya tak berpisah, Andin tetap pada keputusannya. Mama Rosa akhirnya bekerjasama dengan Michele dan Angga. Angga berpura-pura mengajak Al bisnis tanah. Angga membujuk Al untuk melihat tanah, di hari mediasi. Setelah dibujuk-bujuk, akhirnya Al mau. Enggak tahunya, Angga mengantar Al ke Pengadilan Agama.

“Gue tau, lo bukan pengecut Al. Lo harus hadapi ini. Lo harus perjuangkan cinta lo. Karena cinta memberikan maaf yang tak terbatas,” ucap Angga. Di pengadilan Agama, Andin naik menuju ruang mediasi dengan langkah berat. Di tengah tangga, tiba-tiba ia terserang stres lagi. Dadanya sakit, kepalanya pusing, hingga hampir jatuh. Tak terduga, Al menahan dan buru-buru memegang Andin yang mau jatuh. Al memegangnya erat, sampai Andin bisa berdiri tegap lagi. Mata Andin mulai berkaca-kaca berada di dekat Al.

“Kenapa sikapmu bisa begitu jahat, tapi genggamann tanganmu bisa begitu lembut?” gumam Andin dalam hati. Al yang kakinya masih sakit mau memapah Andin. Andin menolak. Namun Al memaksa. “Ayo, kita sama-sama, ya,” ucapnya lirih.

Sampai di ruang mediasi, sang mediator menyebut salah satu alasan gugatan cerai adalah terlalu banyak kebohongan dalam pernikahan Al dan Andin. Andin membenarkan, dan menurutnya cerai jalan terbaik. Ketika mediator menanyakan respon Al, Al menjawab tegas. “Saya ingin mempertahankan pernikahan ini.”

Batin Andin tersiksa dan hampir menangis lagi. “Buat apa, mas? Pernikahan ini tanpa ikatan cinta. Sebaiknya kamu mencari perempuan lain yang kamu cintai,” kata Andin.

Al merespon dengan intonasi suara yang dalam dan lembut, “Perempuan itu kamu.” Entah apa yang dirasa Andin mendengar kata-kata Mas Al ini. Tapi pastinya hati penonton bergemuruh mendengar kalimat singkat padat nan jelas Mas Al. Saksikan kelanjutannya, di Ikatan Cinta RCTI pukul 19.30 WIB.

(val)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait